SMPN 1 Depok Siap Bentuk Siswa Ber Akhlak

  • Whatsapp

Depok, harianlenteraindonesia.co.id

Bentuk wujud kecintaan pada sosok Nabi Muhammad SAW adalah dengan bersholawat pada nya. Mayoritas Muslim di Indonesia adalah dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad (Maulid Nabi).

Para siswa/siswi SMP Negeri 1 Kota Depok juga tak mau tertinggal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,yang diadakan di lapangan SMPN 1,Rabu (13/11/2019).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Barzanji yang di laksanakan oleh siswa dan para guru SMP 1 Depok, Marawis yang di bawakan oleh siswa kelas 8, Tari Saman dan Sayyid Alwi Assegaf sebagai penceramah.

Tampak tengah.Kadisdik Kota Depok M.Thamrin.diacara Maulid Nabi di SMPN 1 Kota Depok,Rabu (13/11/2019).

Kadis Pendidikan Kota Depok M.Thamrin mengatakan” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan pembelajaran bagi para siswa dan guru. Terutama Kota Depok memiliki Visi “Unggul Nyaman dan Religius”. Nah Maulid Nabi Muhammad inilah sarana meningkatkan karakter para siswa meninglatkan rasa, sikap religous Warga Depok.

Lanjut Kadisdik M.Thamrin, Pak Walikota kita, mencanangkan Sejuta Maulid. Ada pendidikan karakter akhlaq yang bisa di tiru dari sifat Nabi. Yaitu kejujuran, Dapat dipercaya, Cerdas (Dengan pondasi Iman), dan menyampaikan ilmu pada siapa pun walupun 1 ayat.

Ditambahkanya,” Saya yakin, Kota Depok akan terwujud menjadi kota yang ” Unggul Nyaman dan Religius” tandasnya (joh).

Pos terkait