Honda Revo 2020 Diluncurkan, Apa Saja yang Baru?

  • Whatsapp

harianlenteraindonesia.co.id – Belum lama ini, AP Thailand sebagai agen pemegang merek Honda di Thailand merilis Honda Revo edisi 2020. Kini, motor yang juga akrab disapa Honda Wave 110i di Negeri Gajah Putih itu hanya mendapat perubahan minor.

Mengutip dari Greatbiker.com, AP Honda kini menyematkan skema dual-tone pada motor bebek tersebut. Mereka menyebut konsep ini sebagai “kebahagiaan di semua aspek kehidupan”.

Berbeda dengan Honda Revo Indonesia, versi Thailand ini masih mengusung body mirip Honda Absolute Revo yang pernah beredar di Tanah Air pada tahun 2010-an. Hanya saja, desainnya terlihat lebih meruncing.

Selain itu, Honda Revo Thailand ini telah dilengkapi dengan teknologi LED headlight sejak awal 2019 lalu. Sayangnya, tak terdapat fitur baru pada Honda Wave 110i lantaran posisinya yang ada di segmen entry-level.

Harga Honda Revo

Honda Revo 2020 Diluncurkan, Apa Saja yang Baru?

Pabrikan berlogo sayap itu menyematkan instrumen panel analog, shuttered-key, serta stoplamp dan lampu sein bohlam. Meski demikian, terdapat bagasi berkapasitas 7,4 liter di bawah joknya.

Honda Revo terbaru versi Thailand itu juga tetap mengandalkan mesin lamanya, 1-silinder SOHC 109,17cc berpendingin udara. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga 8,8 hp dengan torsi 8,8 Nm.

Sektor kaki-kakinya pun masih sama dengan generasi sebelumnya. Di depan, terpasang suspensi teleskopik dan ban 70/90-17. Sedangkan bagian belakang ditopang dual-shock serta ban 80/90-17.

Di Thailand, harga Honda Revo terbaru ini mencapai THB40.300,sekitar Rp18,8 jutaan untuk tipe terendah. Sedangkan varian Honda Wave 110i tertinggi dengan cast-wheel atau velg palang dibanderol THB45.200, setara Rp21 jutaan (Kurs THB 1= Rp466). (red)

Pos terkait