Berantas Kejahatan Siber, Polda Metro Jaya Siap Berkolaborasi dengan ASMI

  • Whatsapp

Jakarta, harianlenteraindonesia.co.id

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan yang mewakili Kapolda Metro Jaya mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dan bekerja sama dengan AMSI DKI Jakarta dalam memberantas kejahatan siber. “Perkembangan zaman tidak bisa dipungkiri, karena kejahatan ini muncul seiring adanya kemajuan teknologi,” katanya.

Keberadaan ASMI sangat membantu sekali, dalam rangka berkordinasi dalam pemberitaan yang positif, saya juga bangga sekali ketika AMSI ini siap memerangi berita HOAX yang tentunya ini juga menjadi permasalahan bangsa kita apalagi kita memasuki tahun pemilu/tahun politik.

Lanjut zulpan, Kita juga perlu mensosialisasikan bahwa undang undang telah mengatur apa yang mejadi pelanggaran pidana atau tidak, apalagi yang menimbulkan ujaran kebencian, SARA dan sebagainya tentunya ini tidak di benarkan.

Dalam kesempatan tersebut, selain acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara AMSI DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta dan Panglima Komando Daerah Militer Jaya berkaitan dengan koordinasi dan kerja sama penanganan kejahatan siber di Ibukota juga diselenggarakan pelantikan pengurus ASMI DKI Jakarta.

Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut melantik Pengurus AMSI DKI Jakarta Periode 2021-2024. Pelantikan tersebut disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta, 3 Agustus 2022, kata zulpan.

Diakhir kata zulpan menyampaikan, sesuai penyampaian ketua Umum AMSI berharap, AMSI DKI Jakarta memberikan semangat baru dan menjadi inisiator untuk berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder di era digital ini. “Pahami betul keyword yang powerfull, bahwa digital itu harus kolaborasi, dengan kolaborasi segala hal bisa dimudahkan,” pesannya.

Pos terkait