“Berkat Sayang Barudak” Pemkab Tangerang Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021 Kategori Madya

  • Whatsapp

TANGERANG, harianlenteraindonesia.co.id

Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 kategori Madya yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) RI secara virtual, Kamis (29/7/21).

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan acara yang rutin digelar setiap tahun oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah sekaligus mendorong pemerintah daerah memotivasi masyarakat, Swasta agar semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Bertempat di ruang pimpinan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bupati Tangerang yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak (DP3A), Ir. Asep Jatnika Sutrisno MM mengucapkan terima kasih ke seluruh pihak, baik OPD, Kecamatan, Desa, Rumah Sakit maupun puskesmas dan khususnya pada Bupati Tangerang beserta wakil atas terwujudnya penghargaan ini.

“Penghargaan KLA Predikat Madya ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari Kementerian PPPA terhadap program unggulan Sayang Barudak,” tuturnya.

Ia pun menuturkan bahwa hal ini merupakan suatu kebanggaan karena dengan semangat, kegiatan-kegiatan program unggulan Sayang Barudak tetap dapat terwujud di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah, dengan semangat kami tetap mewujudkan program unggulan Sayang Barudak. Dan penghargaan ini merupakan suatu motivasi guna meningkatkan kinerja kami dalam perlindungan terhadap anak dan meningkatkan penyediaan fasilitas hak-hak anak agar anak dapat tumbuh dengan baik sehingga menjadi anak berkualitas dimasa mendatang,” ujarnya.

Program unggulan Sayang Barudak merupakan program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang diusung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, saat ini Pemkab Tangerang juga sedang menyiapkan rancangan Perda Layak Anak yang diusung oleh Legislatif.

“Setelah kami merealisasikan Perda Layak Anak yang saat ini sedang disusun melalui Raperda dan diusung legilatif, mudah-mudahan di masa mendatang dapat meningkat lagi menjadi predikat Nindya dan kemudian Utama,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap lintas Perangkat daerah (PD) bahkan semua pihak dapat mendukung kelancaran target sehingga hal tersebut dapat terwujud dengan baik nantinya.

Pos terkait