Tinjau Vaksinasi Buruh. Kapolri : Ekonomi Meningkat, Banten Kuat!

  • Whatsapp

Tangerang, harianlenteraindonesia.co.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho serta Danrem 052/WKR, Brigjen Purwito Hadi Wardono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di PT. Victory Chingluh Indonesia Pasar Kemis Tangerang bekerja sama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Polri.
Kegiatan tersebut digelar dari 28 Juli s/d 4 Agustus 2021 mendatang.

Kapolri menjelaskan, kegiatan vaksin massal ini dirasa perlu, mengingat PT. Victory Chingluh Indonesia termasuk perusahaan eksportir besar, oleh karenanya vaksinasi menjadi solusi agar setiap pekerja (Buruh) terproteksi dari paparan Covid-19 sehingga produksi tetap maksimal ditengah wabah.

“Perusahaan-perusahaan yang berorientasi ekspor tentunya diberikan kesempatan untuk melakukan produksinya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan harus di vaksin sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19,” kata Kapolri dalam sambutannya dilokasi, kamis (29/07/21).

Lebih lanjut, Listyo menyampaikan, TNI-POLRI akan terus membantu tenaga kesehatan dalam percepatan vaksinasi, baik bagi para buruh sebagai penggerak roda perekonomian ataupun masyarakat, sehingga kekebalan komunal cepat tercapai diseluruh Indonesia termasuk Banten.

“dengan dilakukannya vaksinasi kepada Buruh ini, diharapkan segera tercipta kekebalan komunal ( _Herd Immunity_ ) dari virus corona dan semua buruh sehat, ekonomi meningkat, Banten Kuat ,” ujar pria kelahiran maluku itu.

Meskipun sudah divaksin, lanjut mantan Kapolresta Solo itu, protokol kesehatan harus tetap dijalankan bagi para buruh ketika dalam proses produksi.

Sementara itu Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, S.H menyampaikan ucapan terimakasih atas diselenggarakan Vaksinasi untuk buruh ini.

“Terimakasih Pak Kapolri, program ini akan digelar dibeberapa daerah. Vaksin ini sangat membantu percepatan herd immunity, salut buat Polri,” ungkap Andi

Perlu diketahui, jumlah vaksin yang disiapkan dalam kegiatan ini 19.500 jenis Sinovac dari Biddokes Polda Metro Jaya 5000 dosis, Mabes Polri 5000 dosis dan 9.500 dosis dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Target vaksinasi ini sebanyak 14.600 orang dengan menyasar 1.250 orang/harinya. Dibantu 57 orang vaksinator, masing-masing 25 dari Polri dan 32 relawan.

Pos terkait