Musrenbang Wadah Berdiskusi Dan Berembuk Tukar Pikiran Pemangku Kepentingan

  • Whatsapp

Depok, harianlenteraindonesia.co.id

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, giat Musrenbang sebagai wadah untuk berdiskusi, berembuk, melakukan tukar pikiran antar pemangku kepentingan.

Baik Pemerintah, Akademisi, Swasta dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun masyarakat.

Demikian ungkapnya, saat penutupan giat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kota Depok yang di gelar selama 2 hari (15–16 Maret) berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, jalan Margonda Depok, Kamis (16/3/23).

Sebelumnya, acara ini di buka Walikota Depok Mohammad Idris berharap, elemen masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 dengan sebaik-baiknya.

Kembali Kang Imam,sapaan Wakil Walikota berharap dapat lebih fokus meningkatkan pembangunan di Kecamatan atau wilayah yang nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih rendah.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di seluruh Kota Depok.

Pada kesempatan ini Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Depok, memberikan Award kepada Perangkat Daerah dan Kecamatan serta Kelurahan, melalui program Sinergitas Perencanaan Partisipatif Pembangunan (SAPA SABA).

Untuk Perangkat Daerah terbaik penerima penghargaan SAPA SABA Award 2023 adalah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Sementara itu, perwakilan Lansia (Lanjut Usia) Kota Depok, Astrina Yulda menyampaikan lima (5) usulan dalam suara lansia yaitu,

– Sensus atau klasifikasi lansia berdasarkan kerentanan.
– Pelaksanaan Training Of Trainer (TOT) peningkatan kesehatan lansia di setiap kecamatan.

– Mewujudkan lansia smart (sehat, mandiri, aktif, dan produktif) melalui peningkatan kegiatan Posbindu lansia.

– Pelayanan khusus Lansia di Public Service Pemerintah dan swasta serta,
– Pelaksanaan monitoring dan evaluasi terhadap program kegiatan bagi lansia di Kota Depok.

Pos terkait