Gelar Pasukan, Polres Magetan Siap Amankan Agenda Pengesahan Warga PSHT Magetan

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Kepolisian Resor Magetan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan pengesahan warga baru PSHT Cabang Magetan, Kamis (4/8).

Kegiatan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi diikuti oleh personel gabungan dari Polres Magetan, Kodim 0804, Pom TNI AU/AD, Dishub, Sat Pol PP, dan BKO Brimob Kompi C Madiun di halaman Mapolres Magetan.

Dalam sambutannya Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi menyampaikan bahwa malam nanti seluruh personel agar siap siaga untuk dilibatkan dalam pengamanan agenda pengesahan Warga baru PSHT di Padepokan PSHT Cabang Magetan

“Saya minta kepada seluruh personel dalam pelaksanaan tugas untuk tetap mengedepankan sikap humanis baik ketika pengamanan jalur maupun di lokasi dan selalu jaga diri,” ungkap AKBP Ridwan.

Mengakhiri sambutan Kapolres Magetan memberikan penekanan kepada para peserta apel, sebagai berikut :

Laksanakan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kegiatan masyarakat selama bulan Muharram 1444 H, utamanya malam ini ada agenda pengesahan warga baru PSHT yang dimungkinkan rawan terjadinya gesekan dengan masyarakat,.

Laksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat dan warga yang mengikuti kegiatan secara intens agar tidak terdapat kluster baru penyebaran covid19 di Kabupaten Magetan.

Lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara intens dengan berbagai pihak dan instansi dinas terkait dalam rangka pelayanan dan pengamanan kegiatan masyarakat.

Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan serta tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror maupun provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pos terkait