Joko Suyono Ketua Bapemperda DPRD Magetan “Pengabdian Puluhan Tahun Seharusnya Diprioritaskan !!!”

  • Whatsapp

MAGETAN, harianlenteraindonesia.co.id

Dalam beberapa hari yang lalu DPRD Kabupaten Magetan sedang menggodok beberapa rancangan Perda inisiatif. Salah satunya perlindungan Guru Non PNS.

Raperda ini telah disosialisasikan salah satunya dilakukan Joko Suyono Anggota Fraksi PDI Perjuangan Magetan.

Menindak lanjuti hasil dari pembahasan Raperda tentang Guru Non PNS,saat di konfirmasi awak media Joko Suyono mengatakan,Dalam Sosialisasi kemarin Joko Suyono banyak mendapatkan keluhan dari perwakilan Guru dan PTT yang ada di Kabupaten Magetan.

“Kita merasa prihatin atas nasib mereka selama ini.Pengabdian puluhan tahun seharusnya di prioritaskan,”ujar Ketua Bapemperda ini Minggu (17/10/2021).

Maka itulah muncul Raperda inisiatif perlindungan Guru/ PTT Non PNS agar nantinya bisa memberikan perlindungan kepada mereka semua.

Dalam sosialisasi Joko Suyono menerima beberapa masukan dari para Guru dan PTT untuk meminta Dewan melakukan RDP dengan Dinas terkait.Masukan itu diantaranya nasib PTT/GTT yang kemarin tidak ada formasi di P3K dan GTT yang lolos Passing Grade namun tidak lulus PPPK.
Para GTT yang berkategori K2 di Magetan masih ada 16 orang dengan masa kerja ada yang lebih 16 tahun.

“Para GTT ini sudah lolos passing grade namun tidak lolos di PPPK.
Sementara Formasi pengisian P3K di Magetan ada 26 yang kosong,”Terangnya.

Lebih miris lagi pada temen temen PTT yang rata rata masa kerjanya terendah 16 tahun bahkan ada yang masa kerjanya 30 tahun rata rata sebagai penjaga sekolah dan input data justru tidak ada formasinya dalam rekutmen P3K.

“Mereka semua menangis dan minta Aspirasinya bisa diteruskan ke Pemerintah dan Pemerintah seharusnya mengkaji ulang dengan pengabdiannya,”Ujar wakil Ketua Komisi A DPRD Magetan ini.

Mensikapi hal ini Joko Suyono mengajak Guru dan PTT bersama sama berjuang melalui jalur Dewan dalam hal ini Komisi A DPRD Magetan yang membidanginya.
“Kita akan lakukan koordinasi dan mengundang RDP pada lembaga yang berkaitan,”Terang Joko Suyono.

Saat ini sedang dalam pembahasan Raperda Perlindungan Guru.Judulnya memang Raperda ini judulnya Perlindungan Guru namun isinya selain Perlindungan Guru juga Non Guru yang ada di lingkup Dinas Pendidikan.

Semoga pembahasan Raperda ini berjalan lancar dan segera dapat disahkan sehingga dapat mengcover para Guru dan PTT.” Semoga khusus Guru dan PTT K2 mendapat perhatian Pemerintah yang dasar dan landasannya Perda tersebut,” pungkas Joko Suyono.

Pos terkait