Lantik 57 Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Pesan Bupati Malang 

  • Whatsapp

MALANG, harianlenteraindonesia.co.id

Dengan berjalannya birokrasi di Pemerintahan kabupaten Malang dengan dibuktikan adanya pelantikan sebanyak 57 Pejabat, hal tersebut disampaikan Bupati Malang H.M Sanusi sesuai mengambil sumpah Pejabat tinggi Pratama, Administrator dan jabatan pengawas di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (25/03/2024).

Bupati Malang mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang pada hari ini dikukuhkan, dilantik dan diambil sumpahnya,” ucap Bupati Sanusi.

Bupati menambahkan pengambilan sumpah ini merupakan salah satu prosedur manajemen birokrasi yang dilakukan sebagai bentuk legalitas dan penegasan atas tugas pokok dan fungsi bagi para pejabat yang mengalami promosi atau mutasi jabatan.

“Kami sampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menjadi bukti bahwa birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang terus bergerak dinamis, dimana segala perubahan yang terjadi pada intinya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus menjawab berbagai tantangan pembangunan yang semakin kompleks,” tambah Bupati Malang.

Bupati Malang juga menekankan bahwa pada setiap pelaksanaan pelantikan kata kuncinya adalah “kinerja”, dimana para pejabat di setiap Perangkat Daerah harus menunjukkan kinerja terbaiknya, termasuk bagi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, maupun Pejabat Pengawas yang posisinya strategis dalam birokrasi.

“Untuk itu saya berharap agar seluruh pejabat dapat terus bekerja secara maksimal, sehingga kinerja organisasi menjadi baik, yang pada gilirannya juga dapat memberikan kontribusi dan hasil yang positif bagi kinerja Pemerintah Kabupaten Malang secara keseluruhan,” tegas Bupati Malang.

Pihaknya bersama Tim Penilai Kinerja Kabupaten Malang mengaku akan selalu menilai, dan mengawasi kinerja para ASN di Lingkup Pemkab Malang. Apabila tidak menunjukkan prestasi, tidak memberikan yang terbaik, tidak serius, dan bertindak curang dalam bentuk apapun,

“Bahkan sampai melakukan tindakan yang melawan hukum, pasti akan ada konsekuensinya. Tidak akan ada toleransi untuk hal tersebut, dan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Malang,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Bupati Malang berpesan untuk jaga dengan baik kepercayaan yang telah diemban, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Jadilah pejabat yang amanah, bekerja tidak kenal lelah, serta tidak suka berkeluh kesah. Jadilah pejabat yang peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi, tanggap dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

“Saya meminta terus tingkatkan kinerja, maksimalkan pekerjaan sesuai dengan bidang tugas yang telah dipercayakan dan Selalu munculkan ide serta inovasi baru, untuk membangun Kabupaten Malang yang makmur dan sejahtera,” pungkas Abah Sanusi.

Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Malang H. Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan seluruh Jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Dari 57 Pejabat yang pada hari ini dilantik. Diantaranya Sekda Nurcahyo, jabatan lama Asisten Perekonomian dan Pembangunan kini menjabat sebagai Inspektur, Mahila Surya Dewi, sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kini Kepala Dinas Ketahanan Pangan. M.Hidayat, sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang kini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Muhammad Nur Fuad Fauzi, sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD kini Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Tito Fibrianto S sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Ricky Meinardhy, sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kini Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.(M.yus)

Pos terkait