Disdik Indramayu Bersama CV. DIK Gelar Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka

  • Whatsapp

INDRAMAYU, harianlenteraindonesia.co.id

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu bekerja sama dengan CV. Damar Indah Kencana sebagai mitra menyelenggarakan pembekalan bimbingan teknis (bimtek) terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) selama dua hari, di Hotel Wiwi Perkasa 2. Jl. Panjaitan No. 45 Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Kegiatan ini diberikan kepada 45 orang peserta terdiri dari Pengawas Sekolah dan Kordinator Wilayah KKG (Kelompok Kerja Guru) di Kabupaten Indramayu, Rabu (03/08/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdikbud) Kabupaten Indramayu yang diwakili membuka sambutan atas adanya Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Dalam sambutanya pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada CV. Damar Indah Kencana yang secara aktif membantu mensukseskan kegiatan bimbingan teknis terkait Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Kami sangat berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Acara pembekalan ini dilaksanakan di Ballrooms Hotel Wiwi Perkasa 2 yang juga dihadiri oleh Sektretaris Dinas, Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD), Kepala Kurikulum, Koordinator Wilayah dan Pengawas Sekolah, para narasumber bimbingan teknis Kurikulum Merdeka.

Kegiatan bimtek ini selanjutnya akan berlangsung selama dua hari Rabu sampai dengan hari Kamis (03-04/08).

Sebanyak 45 orang narasumber yang hari ini mendapatkan pembekalan materi Kurikulum Merdeka selanjutnya akan memberikan bimbingan teknis IKM kepada Guru SD melalui pengawas yang berada di titik di seluruh pelosok Indramayu.

Sementara itu, Direktur CV. Damar Indah Kencana, Crisnadi. NS menyebutkan pembekalan kali ini dilaksanakan oleh tim dan dari CV. Damar Indah Kencana melalui Dinas pendidikan Kabupaten Indramayu sebagai pemateri pembekalan.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian CV. Damar Indah Kencana yang senantiasa peduli terhadap pendidikan dan lingkungan hidup di Kabupaten Indramayu,Red,” ucapnya.

Pemateri Tirwan menyampaikan dalam pembekalan bimtek adalah sebuah dedikasi sebagai tanggung jawab moral atas semua pendidikan khususnya tingkat dasa,Red,” imbuhnya

“Regulasi Menteri Dedi Mukarim perlu sebuah langkah untuk perubahan untuk jenjang SD melalui Implementasi Kurikulum Merdeka dengan KKPS.

Pos terkait