Satgas TMND ke 114 Gelar Posyandu di Desa Cibadak

  • Whatsapp

CIANJUR, harianlenteraindonesia.co.id

Kodim 0608/Cianjur melaksanakan sasaran non fisik kegiatan Posyandu dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (01/08/2022).

Kegiatan Posyandu dan pengobatan lainnya, dilakukan untuk mengetahui perkembangan balita dan kesehatan ibu menyusui

Kader posyandu Silih Jaga Desa Cibadak, Nurul mengatakan, kegiatan posyandu ini memang di gelar untuk memantau perkembangan balita di Desa Cibadak. Pemantauan pertumbuhan dan gizi anak memang sering dilakukannya dalam kegiatan posyandu.

“Posyandu ini kita lakukan melihat perkembangan anak dan juga memantau gizi yang menjadi asupan anak-anak balita. Saat ini ada program TMMD, dan dibantu Bapak TNI,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku terbantu dengan adanya satgas TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur. “Alhamdulillah, kita terbantu dengan adanya TMMD, selain Fisik juga ada Non Fisik,” katanya.

Komandan Satgas TMMD ke-114 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Arm Haryanto mengatakan, penyuluhan kesehatan posyandu kepada balita dan ibu menyusui ini diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke-114.

“Salah satu sosialisasi kepada masyarakat tentang kesehatan balita dan ibunya,” ujar Dandim.

Kata Dandim, selain penyuluhan kesehatan, di Program TMMD ke 114 di sasaran Non Fisik, juga dilaksanakan penyuluhan Hukum, Pertanian dan penyuluhan lainnya.

Pos terkait