Seorang Ibu Tua Tinggal Disamping Kandang Kambing

  • Whatsapp

Banyuwangi, harianlenteraindonesia.co.id

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak bersama seorang Mahasiswi Universitas Jember jurusan kesejahteraan sosial tanggap dan gerak cepat terhadap Ibu Dartik, warga Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi yang tinggal berdampingan dengan kandang kambing.

Dartik (84) merupakan salah satu dari beberapa warga sekitar yang membutuhkan perhatian bersama terkhusus Pemerintah Daerah. Mendapat informasi dari salah seorang Mahasiswi Universitas Jember jurusan kesejahteraan sosial, TRC PPA sigap turun ke alamat ibu Dartik dan memberikan bantuan berupa kasur.

Veri Kurniawan, delegasi dari TRC PPA pusat menjelaskan pada awak media, kita hadir atas informasi mahasiswi dan langsung kita respon untuk diberikan bantuan.

“Awalnya kita dapat informasi dari salah satu mahasiswi bernama Amanda Olivia, lalu kita langsung turun ke rumah bu Dartik dan sekaligus menyalurkan bantuan berupa kasur dan sembako,” jelas Veri.

Masih menurut Veri, kita juga sudah kordinasi dengan pihak kelurahan, Alhamdulilah direspon baik dan Bu Dartik juga dapat bantuan bulan kemarin berupa uang keterangan bu Lurah (red).

Kita berharap, setiap seminggu sekali atau setiap ada giat posyandu kan ada bidan, nah Bu Dartik juga harus di cek kesehatannya juga.

Selain itu, masih menurut Veri, dirinya juga sudah menghubungi Kepala Dinas Sosial Banyuwangi dan pegawai Pemkab, alhamdulillah juga dapat respon baik langsung di survei.

Pos terkait