Miris 15 Tahun Mengabdi Sebagai Guru Honorer Tidak Lolos Seleksi PPPK Di Kabupaten Magetan

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Pengumuman hasil ujian bagi para guru honorer yang mengabdi pada pemkab Magetan sebagai PPPK sudah diumumkan pada 8 Oktober 2021 lalu. PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan .red)

Terkait seleksi PPPK bagi guru honorer di Magetan Suprianto SSos Ketua DPD LIRA Magetan kepada Media Lentera Indonesia mengatakan ” Kami DPD LIRA Magetan merasa prihatin mendengar hasil tes PPPK, Yang kami duga jauh dari rasa keadilan .Hal ini terbukti dengan adanya tenaga honorer yang pengabdian lama di banyak yang tidak lulus. Salah satu peserta yang tidak lulus adalah guru honorer yang sudah memiliki NUPTK
(Nomer unik pendidikan tenaga kependidikan) dan sudah mengabdi di SD setempat selama 15 tahun (2006-2021) dan beliau dari awal mulai menjadi guru honorer sudah menjadi wali kelas bahkan ada yang masa bakti 26 tahun tidak lolos seleksi. “terangnya.

Lebih lanjut Suprianto S.Sos mejelaskan “Mereka dulu tidak di gaji hanya diberi honor 50 ribu perbulan demi ingin mengabdi pada negara dan desa tercinta juga kebanggaan keluarga mereka.Berharap masa pengabdiannya dihargai oleh pemerintah ternyata harapan itu di hempaskan oleh sistim yang kami duga tidak manusiawi.”jelasnya.

Lebih lanjut ketua DPD LIRA Magetan ini mengatakan “Hari ini Senin (11/10/2021) Kami menghadap BKD Magetan untuk mendapatkan informasi terkait seleksi PPPK guru honorer.

Kami LSM LIRA akan terus berkoordinasi demi kebaikan bersama.
Tidak ada maksud menjatuhkan siapapun kami hanya merasa ikut sedih apa yang di rasakan tenaga honorer yang sudah bertahun -tahun mengabdi di duga tidak di hargai “pungkasnya.

Sementara itu Nunuk kabid pengadaan pemberhentian dan infirormasi BKD kabupaten Magetan mengatakan ” Kami dari BKD Magetan Untuk kegiatan seleksi PPPK tidak bisa mengitervensi semua kebijakan berasal dari pusat. Jika ada keberatan peserta bisa diajukan dalam masa sanggah di ajukan via online dan berlaku selama 3 hari.” jelasnya. Bersambung…. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan.

Pos terkait