Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono Hadiri Musrenbangdes di Desa Temuguruh

  • Whatsapp

Banyuwangi, harianlenteraindonesia.co.id

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang disebut Musrenbang Desa adalah musyawarah antara BPD, Pemerintah Daerah dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah desa untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APB Desa, swadaya masyarakat atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten (APBD).

Bertempat di Balai Desa Temuguruh Kecamatan Sempu, Desa Temuguruh menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembagunan tahun 2022 dan membuat Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023. Sabtu (25/9/21).

Dalam acara Musrenbangdes ini tema yang diangkat adalah “Penguatan Sektor Strategis Untuk Pemulihan Ekonomi Berbasis Pembangunan Pedesaa”.

Dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh Ruliyono Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari Fraksi Golkar, unsur Pemerintah Desa, BPD, pengurus lembaga kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan dan stakeholder terkait.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi mengatakan, bahwa selaku anggota DPRD siap menampung dan memperjuangkan masyarakat. Termasuk apa saja yang jadi usulan masyarakat Desa Temuguruh di Musrenbangdes hari ini.

Lanjut Ruly, Alhamdulillahirabbil’alamin, permintaan masyarakat tahun 2020 kemarin sudah teralisasi. Karena khawatir masyarakat beranggapan bahwa yang dijanjikan tidak terpenuhi,” katanya.

Lebih lanjut, Ruly mengatakan, InsyaAllah hari Senin lusa bulan September ini Desa Temuguruh akan dipasang 10 wifi yang ada di lima dusun, dan satu dusun ada 2 titik wifi. Agar adik-adik kita yang belajar dengar daring dapat menjangkau akses internet dengan baik,” pungkasnya.

Pos terkait