Rumah Burung Hantu di Magetan yang Terlupakan

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Guna menanggulangi hama tikus beberapa tahun yang lalu melalui dana hibah pemerintah kabupaten Magetan melalui dinas TPHPKP memberikan hibah kepada Gapoktan dibeberapa desa yang ada.

Sayangnya ditahun 2021 ini banyak diantaranya yang terbengkalai, rusak miring bahkan beberapa diantaranya yang sudah tidak ada di tempatnya semula.

Chuswatun Khasanah Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan saat dikonfirmasi menjelaskan “Rumah burung hantu yang ada di beberapa desa itu memang merupakan hibah, jadi terkait pemeliharaan dan perawatan sudah menjadi tanggungjawab Gapoktan yang ada. Setelah melihat kondisi di lapangan akan kami segera lakukan monev (monitoring dan evaluasi) terkait keberadaa rumah burung hantu yang dalam kondisi rusak/miring agar bisa segera dikembalikan ke posisi semula “tegasnya.

Sementara itu Suprianto S.Sos ketua LIRA Magetan menjelaskan “Jangan sampai anggaran yang di belanjakan dari pajak negara terkesan tidak ada pengawasan dan pendampingan, kesadaran akan pemeliharaan aset yang sudah diserahkan seharusnya menjadi perhatian serius dari dinas terkait “tegasnya. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan.

Pos terkait