Tempat Wisata di Indramayu Boleh Buka, Cek Syarat Berkunjungnya

  • Whatsapp

harianlenteraindonesia.co.id – Tempat wisata di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sudah kembali dibuka untuk umum. Hal ini karena Indramayu masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Jumlah pengunjung pun dibatasi 25 persen dari kapasitas. “Kita sudah mulai membuka tempat wisata yang ada di Indramayu,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu (1/9/2021).

Deden mengatakan dengan masuknya Kabupaten Indramayu ke PPKM level 2, maka ada beberapa kegiatan masyarakat yang sudah diperbolehkan kembali, salah satunya tempat wisata. Sebelumnya, saat PPKM level 4 dan 3 Pemkab Indramayu tidak memperbolehkan pembukaan tempat wisata, guna meminimalkan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, setelah masuk PPKM level 2, maka Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali memperbolehkan pengoperasian tempat wisata.

Syarat berwisata di Indramayu

“Tapi untuk pengunjung kita batasi 25 persen dari kapasitas,” ujar Deden. Namun, kata Deden, untuk obyek wisata buatan khususnya permainan air, masih tidak diperkenankan beroperasi, sampai peraturan baru keluar. Selain itu, wisatawan juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk berwisata.¬† Pada aplikasi itu juga sudah terintegrasi dengan sertifikat vaksinasi, sehingga wisatawan tidak perlu repot membawa surat vaksinasi sebagai bukti sudah divaksin.

Penurunan kasus Covid-19

Deden mengatakan saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu mengalami penurunan, begitu juga untuk kapasitas tempat tidur di ruang isolasi. “Kasus kematian menurun, angka kesembuhan kita juga sudah naik dan kapasitas tempat tidur BOR (Bed Occupancy Rate) rendah,” katanya.

Pos terkait