Suwarno Anggota DPRD Kabupaten Magetan “Vaksin Buat Tenaga Pendidik Harus Segera Direalisasikan !”

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Pendidikan sebagai salah satu faktor penentu kemajuan dan kemandirian suatu bangsa seharusnya menjadi skala prioritas bagi daerah yang ingin masyarakatnya maju dan beradab.

Setelah hampir 2 tahun dunia pendidikan Nasional di negara ini dibuat carut marut akibat dampak pandemi Covid 19 ,kini seharusnya Guru dan tenaga pendidikan menjadi skala prioritas bagi penerimaan vaksin Covid 19. Mengapa ini harus menjadi perhatian serius kita semua? Sesuai pernyataan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim saat rapat kerja dengan Komisi X DPR RI yqng berlangsung hari Kamis (18/3/2021) mengatakan “Selama ini Kewenangan pembelajaran tatap muka (PTM) yang bukan ke saya tapi Pemerintah Daerah. Tapi setelah dilakukan vaksin untuk semua guru dan tenaga pendidik. Satuan pendidikan wajib memberikan opsi pembelajaran tatap muka “kata Mendikbud.

 

Menanggapi hal tersebut Suwarno anggota Dewan DPRD Magetan Komisi A DPRD Kabupaten Magetan kepada Harianlenteraindonesia.co.id mengatakan ” Vaksin untuk Guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Magetan harus segera direalisasikan, karena sebagai salah satu satu syarat utama kedepan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semua Guru dan tenaga pendidik harus segera divaksin. “jelasnya (Senin 30’3/2021)

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan Suwata saat di konfirmasi mengatakan “Saat ini yang tahu jadwal kapan vaksin bagi Guru dan tenaga pendidik adalah Dinas Kesehatan , kami sudah koordinasi tapi masih menunggu dan data juga sudah kita kirim ke Dinkes sekitar 7740 Guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Magetan “jelasnya.

Hari Widodo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan kepada Media Lentera Indonesia mengatakan ” Data dari Dikpora sudah masuk Dinkes..saat ini masih menunggu droping vaksin tahap berikutnya ,dan vaksinasi diusahakan secepatnya bila vaksinnya datang. “jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan untuk kabupaten Magetan yang sudah mendapatkan vaksin, antara lain Tenaga Kesehatan, pejabat publik, wartawan, seniman dan yang baru saja mendapatkan vaksin adalah kepala desa beserta perangkat desa. Seharusnya Tenaga pendidikan mendapatkan prioritas pemberian vaksin gelombang untuk bisa merealisasikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi sekolah di Magetan. Video kegiatan ini bisa di klik di di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

Pos terkait