Masyarakat Keluhkan Pelayanan Poliklinik RSUD Sayidiman Magetan

  • Whatsapp

MAGETAN, harianlenteraindonesia.co.id

Masyarakat Magetan mengeluhkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayidiman. Hal itu menyusul kekecewaan beberapa keluarga pasien terkait pelayanan dan manajemen di RSUD. Hal ini merupakan kesekian kalinya terjadi dan kerap kali mendapat sorotan. Namun, hal itu tetap saja terjadi dan berulang serta tak ada perubahan.(Selasa, 3/11/2020).

Setiawan salah satu keluarga pasien yang mengantar orang tuanya mengeluhkan lambatnya pelayanan di RSUD. Dia mengatakan antri mulai jam 08.15 sudah mendapatkan nomor antrian 165.”Bapak saya jam 10 lebih baru dipanggil dan setelah itu juga masih antri lagi,” keluh Setiawan. Dijelaskan panggilan pertama mengumpulkan kartu berobat dari pendaftaran ke klinik penyakit dalam. Dan itu masih nunggu setengah jam lagi.

Dijelaskan setelah pelayanan di klinik mengambil obat di apotik.Dan itu harus menunggu satu jam lagi. Bahkan saya melihat beberapa orang tertidur kecapean karena menunggu dengan durasi waktu yang lama. Saya berharap agar sekelas RSUD ini ada timeline yang mengatur waktu alur pelayanannya apalagi ini adalah pelayanan rawat jalan saja “jelasnya.

Hal senada juga disampaikan seorang pasien yang berasal dari Parang. Dia mengaku berangkat pagi karena jarak yang jauh dari Parang ke Magetan. Padahal sekali berobat pulang pergi membutuhkan waktu hampir 8 jam.”Bahkan sampai di RSUD setelah pendaftaran hampir 3 jam baru dipanggil,”ujar keluarga pasien yang mengeluhkan penyakit pada matanya dari Parang yang enggan disebutkan namanya.

Kini baik Setiawan maupun keluarga pasien lain berharap adanya perubahan dalam pelayanan, tidak ada keluhan terkait pelayanan, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Sementara itu sampai berita ini diterbitkan Drg.R Kabag Pelayanan Rumah Sakit RSUD Sayidiman belum bisa ditemui untuk mengklarifikasi terkait hal diatas dan berjanji besuk pagi (4/11/2020) (Jurnalis: Beni Setyawan)

Pos terkait