Ketua DPRD Magetan Sujatno “Pertanian Harus Jadi Perhatian Utama, Petani Milenial Masa Depan Bangsa”

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Pentingnya regenerasi bagi pahlawan pangan dalam hal ini petani menjadi perhatian banyak pihak akhir akhir ini. Hal ini didasari atas fenomena enggannya kaum muda atau yang dikenal dengan kaum milenial menjadikan petani sebagai profesi utamanya.

Sujatno Ketua DPRD Magetan pada saat Musrengbang Kab Magetan beberapa waktu (14/3/2024) lalu mengatakan ” Keprihatinan kita terhadap minimnya minat generasi muda menekuni dunia pertanian ini karena generasi muda masih melihat pertanian bukan hal yang menguntungkan. Oleh karena itu kita harus mendorong dinas terkait agar anak muda tertarik kepada sektor pertanian, sehingga diharapkan akan ada swasembada sektor pertanian. ” jelasnya.

Lebih lanjut Sujatno menambahkan ” Pertanian harus terus didorong agar muncul generasi muda yang bangga dengan pertanian. Petani kita harapkan bisa mandiri menuju industri pertanian. yang penting pertanian harus menjadi perhatian utama.Apalagi di Magetan sudah ada Perda pemberdayaan dan perlindungan. “tegas Sujatno Ketua DPRD Magetan ini.

Video kegiatan ini bisa di klik di https://www.youtube.com/@lenteraindonesia01 (Jurnalis Beni Setyawan)

Pos terkait