Perancah Hanyut !!! Jembatan Bogem Akan Dikerjakan Sesuai Jadwal !!!

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Jembatan Bogem yang terletak di perbatasan desa Bogem- Kentangan yang masih dalam proses pembangunan pada hari Selasa 9/11/2021 mengalami kendala saat terjadi banjir besar yang menghanyutkan perancah yang akan digunakan saat akan dilakukan rencana pengecoran besuk harinya.

Muhtar Wahid ST,MT kepala Dinas PUPR Magetan saat dikonfirmasi via WA menjelaskan ” Secara kontruksi jembatan Bogem ini masih aman, hanya perancah yang hanyut, tadi baru saya rapatkan dengan pihak terkait untuk penanganan pasca banjir sedangkan untuk deadline waktu masih tanggal 27 Desember 2021 “tegasnya. (Rabu 10/11/2021).

Terkait dengan akses jalur alternatif bagi warga yang rusak apakah ada perbaikan Kepala dinas PUPR Magetan menjelaskan “Jalan alternatif sudah dianggarkan di PAPBD 2021” tegasnya.

Sidik pelaksana lapangan proyek saat ditemui di lokasi proyek menjelaskan “Talud dan sayap jembatan masih aman dan akan kita lakukan lagi proses kontruksi perancah yang baru dengan metode berbeda agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Apalagi ini adalah jalan akses utama kita akan berusaha agar jalan ini bisa selesai tepat waktu. Kejadian kemarin disebabkan banyaknya rumpun bambu yang hanyut mengakibatkan penyumbatan perancah dan akhirnya perancah juga ikut terbawa air. Proyek ini akan dikebut agar tanggal 27 Desember 2021 bisa selesai “pungkasnya.

Supriyanto S.Sos ketua DPD LIRA Magetan terkait kejadian di proses pembangunan jembatan Bogem mengatakan “Kami memberikan masukan ke dinas terkait dinas PUPR kabupaten Magetan agar jembatan Bogem ini menjadi skala prioritas dan perlu percepatan pembangunan walau batas akhir kontrak pekerjaan masih lama,kami mohon perencanaan pembangunan harus belajar tentang kasus bencana banjir ini agar pembangunan jembatan berjalan lancar walau dana sangat sangat terbatas. Jembatan adalah akses utama penghubung kecamatan Karas menuju Magetan seyogyanya pembangunan jembatan tersebut harus memakai bahan bahan sesuai standart dalam kontrak supaya kualitas jembatan bisa di pakai anak cucu kita kelak.”pungkasnya. http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan.

Pos terkait