Polresta Kota Malang Selidiki Dugaan Kasus Pemalsuan & Pengerusakan Melibatkan Oknum Pengacara

  • Whatsapp

Malang, harianlenteraindonesia.co.id

LBH Anak Negeri Laporkan oknum Pengacara akhirnya memasuki Ranah Hukum.

Dari keterangan yang diperoleh dari pihak LBH Anak Negeri (14/10/2021) melalui direktur LBH Anak Negeri Romadhony menyatakan Bahwa Kapolresta kota Malang AKBP. Budi Herawanto Sik. Memberikan Atensi pada Kasat Reskrim untuk menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat maupun Pelayanan serta informasi tanpa batas memberikan jawaban atas surat yang mereka kirimkan pada (17/09/2021) tentang dugaan terjadinya tindak pidana, setelah adanya Pengaduan Masyarakat dan di hearingkan beberapa waktu di DPRD KOTA MALANG yang juga rencana berlanjut Sidak di lapangan selanjutnya oleh ketua Komisi A Eddy Wijanarko.

“Kami dari LBH Anak Negeri sudah menerima surat panggilan dari Satreskrim Polresta kota Malang terkait kasus yang melibatkan AK dan oknum pengacaranya.

Dalam surat tersebut pihak Reskrim menyebutkan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan tentang dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu Diduga oleh AK dan perbuatan tidak menyenangkan juga pengerusakan yang dilakukan oleh oknum pengacara dan kawan-kawannya.

Berkaitan dengan kepentingan penyelidikan tersebut maka pada hari Kamis 14 Oktober 2021 memenuhi panggilan pihak Polresta Kota Malang untuk memberikan keterangan dari saksi2 Pelapor/Pengadu Saudara I Wayan Swadayana SH selaku kuasa Pelapor serta memeriksa saksi Pengadu lain yang cukup lama hampir 7 jam bergantian di ruangan Penyidik Pidsus Polresta Kota Malang untuk memberikan bukti2-bukti serta keterangan kejadian di Rumah tanah sewa pemkot di jalan Kawi atas yang dalam Sengketa No.27-29 yang dihuni oleh anak Yatim pada waktu pengosongan dan pengerusakan tempat panti Asuhan Himatun Ayat cabang Surabaya yang baru berdiri ” ungkap M.Romadhony sebagai Direktur LBH Anak Negeri juga turut mendampingi untuk memberikan suport pada para saksi-saksi, agar perkara tersebut terurai lebih jelas bukan mencari kalah-menang. Namun kebenaran yang diharapkannya dengan tegas “ucap Abah Bro Sapaan juga sebagai Pembina Komunitas Anak Negeri.

Pos terkait