Warung Makan Alu Gong ” Spesialis Kuliner Olahan Kelinci ” Di Magetan

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Magetan yang memiliki wisata andalan telaga Sarangan ternyata memiliki juga beberapa pusat kuliner yang sangat menarik bila kita kunjungi . Salah satunya adalah sebuah rumah makan unik yang terletak di desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan menambah pilihan bagi pecinta kuliner di wilayah Magetan.

Rumah makan yang memiliki konsep unik dengan bangunan yang menonjolkan aksen bata tanpa plester ini sangat mudah di akses karena letaknya yang strategis di sisi jalan alternatif Sarangan Magetan via Ringinagung -Bangsri-Nitikan -Sidomukti -Plaosan tepatnya jln Karya Dharma . Dan bagi yang masih bingung bisa ketik di Google Maps Rumah Makan Alu Gong. Karena aksen uniknya rumah makan Alu Gong ini juga di sebut Omah boto, Boto adalah sebutan batu bata dalam bahasa Jawa.

Sri Sugiatmi selaku pemilik Rumah Makan Alu Gong ini kepada Media Harianlenteraindonesia.co.id mengatakan “Rumah makan Alu Gong ini memiliki menu spesial terutama kuliner olahan dari kelinci, mulai sate kelinci, Tongseng,Kelinci ,rica rica kelinci dan garang asem kelinci. Meskipun begitu kami juga menyediakan beragam olahan lain diantaranya ayam goreng, bakar maupun ungkep “jelasnya

Berbagai fasilitas disediakan di Warung Makan Alu Gong ini diataranya fasilitas Free Wifi, Fasilitas pertemuan yang muat bagi 100 peserta, dan juga sound system dengan kualitas yang baik sebagai pendukung kegiatan pertemuan. Parkir yang luas juga menjadi fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Disisi belakang juga disediakan saung yang sangat nyaman untuk acara keluarga. Dengan suasana santai di pinggir sawah ditambah semilir angin ala pedesaan menambah selera untuk menikmati menu menu yang disediakan.

Saat ditanya mengenai penamaan Alu Gong ini Sri Supatmi menjelaskan ” Saya kebetulan juga seorang guru kesenian di MTSN 10 Magetan, Jadi penamaan Alu Gong ini juga salah satu upaya kami untuk ikut melestarikan budaya Jawa khususnya seni kerawitan “paparnya. Video kegiatan ini di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan.

Pos terkait