Kibarkan Bendera Raksasa Di Gunung Pecel Pitik Dampit Lawan Covid

  • Whatsapp

Malang, harianlenteraindonesia.co.id

Berbagai cara dilakukan untuk bersosialisasi dan memberikan semangat untuk tetap mematuhi prokes Covid -19 ditengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid kecamatan Dampit dengan menyelenggarakan gerak jalan sehat di desa Pamotan sabtu (31/7/2021).

Tidak hanya gerak jalan saja, tapi dengan membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa (6 x 8) meter persegi di gunung Pecel Pitik desa setempat.

Camat Dampit Abai Saleh S.sos.MM beralasan, pihaknya bekerjasama dengan Pemdes Pamotan sengaja menyelenggarakan gerak jalan sehat untuk semakin menguatkan pemahaman kepada warga untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 ditengah pandemi yang belum berakhir.

“Kita gerak jalan sambil bersosialisasi soal Prokes Covid-19, makanya pelaksanaannya pun kita tetap mengikuti aturan prokes Covid-19 secara ketat terutama tetap bermasker dan jaga jarak,”ujar Abai Saleh.

Selain itu,pihaknya sengaja mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa untuk menandakan semangat kebersamaan sebagai sesama warga negara Indonesia.

“Bagi kami, ini sebuah pesan moral bagi kita bersama sebagai bagian bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan memperingati HUT Kemerdekaan ke 76 tahun. Selain semangat persatuan dan kesatuan sebagai warga Indonesia, ini sebuah pertanda kita bersama memerangi virus Covid-19 yang melanda Kabupaten Malang dan bangsa Indonesia,”tandas Abai Saleh.

Menurut Abai untuk menangani Covid -19 tidak bisa hanya dengan mengandalkan Pemerintah, TNI dan Polri saja, tapi peran seluruh masyarakat untuk mendukung seluruh kebijakan penanganan Covid pemerintah menjadi hal paling penting. Artinya dukungan masyarakat dengan tetap mematuhi prokes Covid menjadi sebuah harga mati yang harus dilakukan.

“Ini yang selalu kami tekankan di 11 desa dan 1 kelurahan di Dampit. Semangat kebersamaan untuk melawan Covid-19. Alhamdulillah saat ini kondisi kita semua di Dampit tetap kompak dan sehat,”pungkas Abai Saleh.

Pos terkait