Gagal !!! Audensi Aliansi LSM ,Ormas dan Wartawan Magetan Mengenai PPKM Darurat dengan DPRD Magetan

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Menindaklanjuti surat yang di layangkan Aliansi LSM ,Ormas dan Wartawan Magetan mengenai dampak PPKM Darurat dari berbagai sektor ke DPRD Magetan mengadakan audensi. Kegiatan ini dilakukan di ruang banggar gedung DPRD Magetan (Senin 26/7/2021).

Audensi ini dihadiri oleh Sujatno sebagai ketua Dewan dengan Pangajoman sebagai wakil dewan. Pangajoman sendiri mengikuti secara virtual. Dari pemkab Magetan diwakili oleh ketua Satgas Covid 19, Kadishub, Kadin Kominfo, dan asisten ahli Bupati Magetan.

Diluar dugaan acara audiensi ini berlangsung singkat hanya sekitar 10 menit saja hal ini terjadi karena Aliansi LSM ,Ormas dan Wartawan Magetan menolak kehadiran esekutif yang di wakili oleh beberapa kepala dinas.

Sujatno sebagai ketua Dewan DPRD mengatakan “Kami mengakomodasi surat yang disampaikan oleh Audensi Aliansi LSM ,Ormas dan Wartawan Magetan Mengenai PPKM Darurat,oleh karena itu kami panggil dinas terkait .Dan ternyata oleh Aliansi hal tersebut ditolak akhirnya kita akan mengagendakan Audensi ulang” tegasnya.

Suprianto S. Sos selaku juru bicara Aliansi mengatakan “Sesuai surat yang kami sampaikan kami hanya ingin audensi dengan Dewan saja dulu tanpa melibatkan pemerintah atau dinas. Kami selaku masyarakat hanya ingin menyampaikan keluh kesah masyarakat. Setelah itu hasil audensi tersebut kami harapkan disampaikan ke Pemerintah melalui DPRD sebagai wakil kami. Kami ingin aspirasi masyarakat di suarakan DPRD ke pemerintah ” tegasnya.

“Seperti pengalaman kami biasanya jika ada dinas justru nanti kita akan ada debat kusir oleh karena itu kami minta di tunda saja.Kami sebagai masyarakat hanya ingin suara kami di tampung dan disampaikan ke pemerintah kabupaten Magetan ” papar Suprianto S.Sos
Video kegiatan ini bisa di klik di di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

Pos terkait