Desa Balerejo Gelar Vaksinasi Bagi Warganya

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah desa Balerejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Magetan melalui UPTD Puskesmas Tladan menggelar Vaksinasi untuk Lansia. Bertempat di Balai Desa Balerejo, Jumat (16 /07/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat, Petugas UPTD Puskesmas Tladan, dan juga warga masyarakat penerima Vaksinasi.

Pemerintah desa Balerejo menargetkan Vaksin hari ini sebanyak 45 orang yang khususnya ditujukan untuk para Lansa. Dengan divaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan Covid 19. Dengan kesadaran dan disiplin penerapan protokol kesehatan 5 M diharapkan masyarakat desa Balerejo kedepan bisa terbebas dari Covid 19.

Teguh Sigit T. S.Pd Kepala Desa Balerejo kepada media Lentera Indonesia mengatakan ” Kami Pemerintah desa Balerejo menargetkan Vaksin hari ini sebanyak 45 orang orang yang khususnya ditujukan untuk para Lansia.Kami berharap setelah divaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan Covid 19, serta berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, sehingga masyarakat desa Balerejo bisa terbebas dari Covid 19 ” pungkasnya.

Sementara itu Wei Puryanti Petugas Puskesmas Tladan menjelaskan “Vaksin hari ini di berikan kemasyarakatan untuk 3 yaitu desa Balerejo, Sampung dan Ngunut. Jenisnya adalah vaksin Sinovac. Sementara itu untuk alur pemberian vaksin, pertama warga di daftar dulu setelah itu masuk ke meja screening, untuk di tanya terkait kondisi kesehatan awal warga jika dinyatakan sehat selanjutnya diberikan suntikan vaksin, setelah vaksin warga di observasi selama 30 menit dan bersamaan dengan itu di cetak kartu vaksinnya. Jadi masyarakat yang sudah vaksin langsung mendapatkan sertifikat vaksin hari ini juga “jelasnya.

Sementara itu Raji (75 tahun) warga Balerejo kepada media harianlenteraindonesia.co.id mengatakan ” Saya divaksin sudah 2 kali ini dan tidak ada keluhan, Justru saya merasa sehat saja.Jadi vaksin itu bukan sesuatu yang perlu ditakutkan “jelasnya. Video kegiatan ini bisa di klik di di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan.

Pos terkait