Silahturahmi dan Sosialisasi Perda Oleh Ketua DPRD Magetan dengan Ketua RT dan RW di Desa Ngadirejo

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Sebagai salah satu wujud tanggung jawab dan kedekatan secara emosional Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno SE, MM menyempatkan bersilaturahmi dengan Ketua RT dan RW Desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kab Magetan. Selain acara Silahturahmi juga diadakan kegiatan sosialisasi peraturan daerah no 6 tahun 2013 tentang pengelolaan sampah dan perda no1 tahun 2016 tentang pengelolaan sampah organik dengan pengomposan (Selasa (18/5/2021).

Meski nampak sederhana, acara penuh dengan kehangatan dan keakraban tersebut, berlangsung di rumah kepala desa Ngadirejo Yudha Purwanto.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua RT dan RW desa Ngadirejo.

Sujatno SE, MM dalam paparannya mengatakan” Kita diajarkan untuk memperbanyak tali silaturahmi dan persaudaraan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang diwakili oleh ketua RT dan RW di Desa Ngadirejo. Karena menurutnya dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur dan meluaskan rezeki. Selain itu juga diadakan sosialisasi terkait Pengelolaan sampah dan pembentukan Bank sampah. ” paparnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Magetan ini menjelaskan “Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah perlu kita adakan kegiatan studi banding. Dengan studi banding akan diperoleh ilmu baru yang akan menambah pengetahuan kita akan pengelolaan bank sampah. Kami dari DPRD Magetan pernah melakukan Studi banding ke Balikpapan dan hebatnya disana Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) baunya “wangi” selain itu di Surabaya tepatnya di TPA Benowo menjadi sampah sudah bisa diolah menjadi sumber energi tenaga listrik. “jelasnya.

Sujatno SE, MM menambahkan “Apapun terkait dengan kendala/masalah dalam mendapatkan pelayanan masyarakat di kabupaten Magetan kami siap membantu sekaligus memberikan solusinya. Misal masalah pelayanan kesehatan, adminduk maupun masalah yang lain kami siap untuk membantu masyarakat “tegasnya

Kegiatan ini juga diisi dengan dialog dengan ketua RT dan RW yang hadir terkait usulan maupun saran dan gagasan dalam mewujudkan Desa Ngadirejo yang lebih baik agar lagi. (Jurnalis Beni Setyawan)

Pos terkait