Dinas Pariwisata Perihal Izin Wisata Sekdin Jelaskan Semua Melalui DPMPTSP

  • Whatsapp

Kab. Bekasi, harianlenteraindonesia.co.id

Masyarakat yang umumnya beraktifitas bekerja dan butuh rileks, dengan adanya wisata alami dan juga buatan manusia, sangat bermanfaat baik untuk penyegaran pemikiran dan jasmani, hal itu terlihat dengan banyaknya tempat-tempat Wisata baru yang ada di sekitari wilayah kabupaten Bekasi.

Untuk masyarakat luas dengan adanya wisata yang ada di kabupaten Bekasi, dapat menikmati pariwisata jadi tidak perlu lagi berwisata keluar daerah, adanya destinasi serta cagar budaya khususnya di wilayah kabupaten Bekasi menjadi perioritas baik dalam pariwisata turut membantu juga nantinya dalam perekonomian daerah.

Hal ini menarik perhatian bagi awak media akan perizinan pariwisata yang ada sekarang.

Saat dikonfirmasi, wawancara langsung diareal lokasi gedung yang disambangi awak media dengan keterangan terkait izin pariwisata yang ada di kabupaten Bekasi, Kamis (22/10/2020).

Mumuh Mulyana selaku Sekertaris Dinas (Sekdin) Pariwisata kabupaten Bekasi, menjelaskan, “bahwasanya secara umum manusia memang harus berusaha dan usaha, kalau Masalah kenegaraan kita tidak pernah mengeluarkan TDUP dan sekarang di DPMPTSP (Dinas satu pintu) setelah keluar perda tentang pariwisata dan rekom pun tidak, “Keterangannya.

Yang dimaksud DINAS PENAMAAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanaman modal serta penyelenggaraan pelayanan administrasi penanaman modal, perizinan dan non perizinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi serta keamanan.

Sementara yang kita rekom-rekom mah masalah covid gugus tugas, untuk para usaha dan pariwisata meminta agar buka kembali di saat pandemi, tetapi asal ikuti protokol kesehatan dan masalah adanya pariwisata yang di kelola swasta dan adanya kutipan-kutipan menurut saya kreatif, namanya usaha dan kalau ada pengunjung di tempat wisata di bebani, Jangan seolah-olah membebankan.

kami dinas pariwisata yang mengeluarkan izin nya itu, tidak. Karena itu adanya di DPMPTSP, Dinas pariwisata hanya memberikan izi untuk di kelola dinas tempat wisata yang menjadi wisata cagar budaya di kelola oleh dinas bersama Pokdarwisa, ”Tutupnya. (Maruli-Adv)

Pos terkait