Telaga Sarangan Pesona Wisata Di Bumi Magetan

MAGETAN,harianlenteraindonesia.co.id

Sebagai salah satu ikon destinasi wisata di Magetan, Telaga Sarangan masih menjadi magnet utama bagi wisatawan yang berkunjung di Magetan.Apalagi sekarang akses jalan ke Telaga sudah lebar dan halus dengan dukungan infastruktur yang makin memanjakan wisatawan. Minggu (4/10/2020).

Dari pantauan Harian Lentera Indonesia di wisata andalan Kabupaten Magetan ini sudah mulai di datangi wisatawan dari luar daerah hal ini terlihat dari plat mobil yang masuk Sarangan banyak yang berplat luar daerah disini pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diantaranya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan Masker, dan disediakannya tempat cuci tangan yang lumayan banyak yang tersebar di beberapa titik lokasi serta papan pengumuman agar menjalankan physical distancing (jaga jarak) bagi para pengunjung.

Dengan mulai normalnya operasional telaga Sarangan ini mulai berampak positif bagi pelaku wisata yang biasa mengais rejeki dari destinasi andalan kab Magetan ini. Mulai dari sopir speedboat,jasa sewa Kuda dan yang tidak ketinggalan adalah bagi penjual kuliner khas Sarangan sate Kelinci. Seperti yang di ungkapkan oleh Damai salah seorang penjual kuliner khas Sarangan sate Kelinci yang berjualan di dekat patung pesawat disisi selatan Telaga Sarangan dekat akses ke air terjun Tirtosari.

“Sudah 3 Minggu ini jualan saya mulai ramai mas, Setelah pandemi ini Alhamdulilah semua mulai kembali seperti dulu,ada penurunan sih dibandingkan sebelum adanya pandemi tapi lumayanlah daripada tidak ada sama sekali “ujar Damai penjual sate kelinci dan ayam di telaga Sarangan.

Dari sisi pengunjung Sarangan merupakan destinasi yang wajib dikunjungi ketika ada di Magetan ,seperti yang di ungkapkan Alek salah seorang wisatawan dari Surabaya.

“Saya bersama keluarga memang sengaja ke Telaga Sarangan ini untuk refresing mas,apalagi sekarang disaat sulit ini kita harus menjaga phisik dan mental agar imunitas kita melawan Covid 19 ini makin kuat, salah satunya ya berwisata ini. Dengan suhu udara yang dingin serta banyaknya fasilitas yang tersedia di sini keluarga kami hepy mas di sini.”terangnya ke Harian Lentera Indonesia.

Di pintu masuk para tenaga pengelola wisata Sarangan mengecek pemakaian masker,dilanjutkan menyemprot desinfektan ke tangan pengendara,setelah itu dicek suhu tubuh wisatawan selanjutnya baru bisa masuk setelah membeli karcis restribusi masuk wisata telaga Sarangan.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (jurnalis Beni Setyawan)
( Jurnalis Beni Setyawan) .

Pos terkait