Bazar Ramadhan Bangkitkan Ekonomi Warga Desa Ngadirejo

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id Dalam rangka meramaikan bulan Ramadhan warga Desa Ngadirejo RW. 01 Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan menyelenggarakan bazar Ramadhan 1442 H. Bazar yang dimulai pada (14/4/2021) ini bertujuan mempererat persaudaraan antar warga sekaligus meningkatkan perekonomian bagi warga sekitar.

Kepada Media Lentera Indonesia Andika salah seorang perangkat desa Ngadirejo mengatakan “Acara ini akan dilaksanakan selama 1 bulan ,dan para penjualnya mayoritas dari warga Ngadirejo sendiri. Dengan adanya Bazar Ramadhan ini diharapkan akan menjadi penyemangat warga dalam berusaha bangkit ditengah badai pandemi Covid 19 ini” ujarnya.

“Dengan adanya bazar ini saya sangat terbantu dalam menyediakan berbuka puasa buat keluarga dan pelayanan sangat bagus “ujar Sri salah seorang pembeli.

Bazar Ramadhan ini yang berlokasi di pinggir jalan raya antara Magetan Madiun.Pesertanya adalah warga setempat bahkan dari desa sekitarnya.
Dengan adanya bazar ini sebagai upaya untuk ajang promo UMKM, seperti Desa. Jambangan dengan Bumdes “karya maju” sebagai penghasil pisangnya.Dan tuan rumah Desa Ngadirejo dengan penghasil buah naga,serta ibu rumah tangga dengan olahan sayur mayur, minuman dll.

“Adanya Bazar ramadhan ini saya sangat terbantu dalam membantu ekonomi keluarga” ujar Elyta salah satu pedagang.
Meskipun dalam penjualan agak sepi namun pedagang tetap semangat, bahkan penjualan pun lewat online.
Harapan para pedagang bazar ramadhan pertama kali ini dapat dilangsungkan tahun- tahun berikutnya dan pandemi covid19 berakhir.(jurnalis Dian Kristianto )

Pos terkait