Jembatan Penghubung Bogem-Kentangan Sudah Masuk Pembahasan Kebutuhan Anggaran Dinas PUPR Magetan

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Jembatan merupakan salah satu infrastruktur yang vital dalam menghubungkan dua wilayah yang dibatasi oleh sungai. Sebagai fungsi utama pendukung transportasi yang mensuport perekonomian tentunya kondisi jembatan yang rusak tentu seharusnya menjadi skala prioritas bila terjadi suatu kendala/kerusakan.

Jembatan Bogem-Kentangan ini dilaporkan rusak oleh warga beberapa hari yang lalu langsung di laporkan oleh Camat Sukomoro ke Bupati Magetan dan mendapatkan tanggapan positif dari Bupati. Forkompimca Sukomoro juga menyempatkan mengecek lokasi jembatan tersebut Sabtu (13/3/2021)

Fitri warga Kentangan mengatakan “Jembatan ini merupakan jembatan utama sehingga kalau rusak begini membuat kita repot bila akan ke Truneng dan Botok, karena karena kita harus muter, melewati area persawahan jalannya rawan sepi dan rusak berharap agar jembatan ini bisa segera diperbaiki untuk mendukung akses perekonomian masyarakat, Jembatan ini rusak setelah banjir besar di sungai ini ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Plt. Kepala Dinas PUPR Magetan, Muhtar Wahid ST, MT, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Didiek Budiman S.T. kepada Media Lentera Indonesia menjelaskan ” Jembatan yang yang rusak ini akan segera diperbaiki ,Saat ini sudah tahap pembahasan pengusulan
kebutuhan anggaran “paparnya. Video kegiatan ini di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis Beni Setyawan).

Pos terkait