Gua Landak dan Sumber Mulyo Pesona Desa Sumbersawit Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan

  • Whatsapp

Magetan, harianlenteraindonesia.co.id

Desa desa di Magetan banyak yang punya potensi yang luarbiasa bila digarap oleh tangan tangan ahli dan peduli terhadap desa.Diantara potensi tersebut adalah potensi wisata, seperti yang terlihat di desa Sumbersawit kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan.(Kamis,8/10/2020)

Desa yang memiliki letak geografis lembah dan bukit ini berada di lereng gunung Lawu sebelah Timur meskipun tidak berbatasan dengan hutan gunung Lawu desa ini memiliki banyak sumber air .

Salah satu yang menarik dari desa ini adalah ditemukannya gua Landak yang terletak di sisi sebelah barat laut dari desa Sumbersawit .
Gua landak ini terbentuk dari susunan batu besar berukuran raksasa serta merupakan habitat hewan Landak yang lumayan langka di wilayah Magetan. Didekat Gua Landak terdapat kolam renang Sendang Mulyo yang terletak tersembunyi di balik bukit yang rimbun yang penuh dengan pohon aren selain itu juga terdapat pohon Bendo raksasa yang memiliki diameter 4 meter .

Bersama Mbah Bayan Tugiyo ,Media Lentera Indonesia menyusuri setiap sudut di Sendang Mulyo ini .”Kami berharap agar pihak yang membaca berita ini bisa mensuport kami dengan dukungan moril maupun materiil,kami warga desa yang didukung Karang Taruna ingin bangkit lagi setelah pandemi Covid ini,rencana besar kami ingin membuat wahana waterboom,gazebo,memelihara ikan serta menghijaukan lagi lokasi ini agar semakin indah dan lestari, selain untuk meningkatkan jumlah debit airnya juga untuk Wisata kedepannya “harap Bayan Tugiyo ini.

Dengan dukungan dari semua pihak bukan mustahil Desa Sumbersawit akan menjadi salah satu magnet wisata di Kabupaten Magetan.Saat ini kedua potensi wisata ini masih memerlukan polesan dan dukungan dari berbagai pihak mulai infrastuktur maupun bantuan vegetasi untuk menghijaukan dan melestarikan sumber air yang ada. Buat kamu yang penasaran bagaimana eksotis dan menariknya kedua tempat ini bisa tonton Video kegiatan ini di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (jurnalis Beni Setyawan) .

Pos terkait