4 Manfaat Jus Stoberi untuk Kesehatan

  • Whatsapp

harianlenteraindonesia.co.id – Buah stroberi memiliki banyak vitamin dan mineral. Salah satunya vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Stroberi bisa dikonsumsi dalam bentuk jus stroberi. Lalu apa saja manfaat jus stroberi ya?

1. Agen anti-inflamasi

Jus stroberi memiliki kandungan fenol di dalamnya yang melawan banyak gangguan inflamasi (peradangan). Kandungan itu bekerja dalam banyak cara yang sama layaknya obat aspirin dan ibuprofen. Selain itu, kandungan itu sangat membantu mengobati masalah dalam tubuh Anda, seperti osteoarthritis, asma, dan aterosklerosis.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Salah satu nutrisi penting yang bisa ditemukan dalam buah stroberi adalah mangan. Hal itu membantu dalam mengurangi peradangan seluler dan membantu dalam mencegah serangan jantung dan mendorong turun risiko penyakit jantung lain yang terkait.

3. Antioksidan

Stroberi juga merupakan antioksidan alami yang baik. Selain itu, dia memiliki banyak vitamin C yang membantu dalam memerangi pilek dan penyakit musiman. Stroberi juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Membantu untuk penurunan berat badan

Stroberi tak memiliki bahan ajaib yang membuatnya menjadi agen penurunan berat badan. Tetapi stroberi memiliki banyak serat, yang bertindak sebagai agen kesehatan pencernaan dan mengisi perut Anda dengan mudah. (red)

Pos terkait